Samsung akan menciptakan RAM 6GB untuk smartphone

Baru-baru ini Samsung telah mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi massal chip 12GB LPDDR4 RAM yang menggunakan teknologi proses 20nm mereka yang menjadi perusahaan pertama di dunia yang mencapai prestasi tersebut.  

Samsung Sendiri mengatakan dalam siaran pers-nya bahwa hal ini memungkinkan untuk menciptakan smartphone dengan 6Gb RAM, mungkin Anda harus bisa membedakan antara huruf kecil dan huruf besar 'b', Gb itu sendiri singkatan dari Gigabit sedankan untuk GB memiliki singkatan Gigabyte, karena terdapat 8 bit dalam byte. Berdasarkan dari Samsung Chip terbaru 12Gb LPDDR 4 Ram tersebut akan lebih cepat 30% dibandingkan dengan chip 8Gb sebelumnya yang mengkonsumsi 20% lebih hemat.

Pada Desember tahun lalu, Samsung juga menjadi perusahaan pertama yang memproduksi massal chip 8Gb LPDDR4 RAM.
Smartphone seperti Samsung Galaxy S6 edge+, OnePlus 2, dan Galaxy Note 5 menggunakan 4 chip 8Gb dengan total RAM sebessar 4GB. Saat ini kapasitas tersebut merupakan yang terbesar di pasar smartphone sejauh ini.
Menurut Samsung, smartphone flagship mereka nantinya akan menggunakan RAM 6GB. Hal ini terlihat sangat kontras dengan dua iPhone baru yang akan dirilis Apple pada 9 September 2015. Kedua iPhone baru tersebut dikabarkan hanya memiliki RAM 2GB saja.
Previous
Next Post »