Penjualan ‘Sayonara Crawl’ AKB48 menembus angka 1 juta


sayonara_crawl_akb48
Single terbaru AKB48, ‘Sayonara Crawl’ yang dirilis pada tanggal 22 Mei berhasil terjual 1.45.881 keping hanya dalam waktu satu hari, mengalahkan rekor penjualan single lainnya.
Penjualan luar biasa ini juga dikarenakan acara Senbatsu General Election tahunan kelima, dimana setiap fans yang membeli single ini bisa memberikan suaranya untuk pemilihan tersebut, jadi semakin banyak single yang anda beli, semakin anda bisa mempengaruhi pemilihan tersebut.
Hasil pra eliminasi dari Senbatsu General Election telah diumumkan dan yang menempati posisi pertama adalah Rino Sashihara yang memimpin dengan lebih dari 28.000 suara dan di posisi kedua terdapat Mayu Watanabe. Hasil akhir pemilihan ini aka diungkapkan pada tanggal 6 Juni.
Berita terkait, sebelum “Sayonara Crawl”, single yang berhasil menduduki posisi pertama adalah “Manatsu no Sounds Good“, single yang digunakan untuk memvoting Senbatsu General Election 2012. Single tersebut terjual sebanyak 1,170,554 di hari pertama dan penjualan totalnya adalah 1,822,220 keping.
Previous
Next Post »